You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dewan Minta PMP BUMD di Bank DKI Dikembalikan
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Dewan Pertanyakan Realisasi PMP BUMD

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mempertanyakan dana Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) di sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD. Jika tak kunjung digunakan dalam waktu dekat, dana tersebut diminta dikembalikan ke kas daerah.

Saya akan panggil direksi Bank DKI untuk membuka mana saja BUMD yang tidak menggunakan dana PMP agar segera dikembalikan ke kas daerah

"Dana PMP BUMD tersimpan di Bank DKI hingga kini belum dipergunakan. Saya akan panggil direksi Bank DKI untuk membuka mana saja BUMD yang tidak menggunakan dana PMP agar segera dikembalikan ke kas daerah," kata Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta, di ruang rapat Komisi B, Rabu (24/8).

Ia mengungkapkan, dewan akan mengevaluasi keberadaan dana PMP BUMD yang telah dikucurkan beberapa tahun silam, namun hingga saat ini tidak dipergunakan. Pras, sapaan akrabnya memastikan, dana PMP yang telah dikembalikan ke kas daerah, dapat diminta oleh manajemen BUMD nantinya.

Penundaan Bagi Hasil Pajak Pengaruhi APBD DKI

"Ini tindak lanjut instruksi Presiden agar APBD DKI 2017 semakin lebih baik lagi. APBD tahun ini sudah baik, ke depannya harus lebih baik lagi," katanya.

Pras menambahkan, pihaknya juga akan memanggil direksi BUMD DKI yang selama ini belum memberikan kontribusi pendapatan asli daerah. Seperti halnya Taman Hiburan Rakyat (THR) Lokasari.

"THR Lokasari mana? Berapa PAD yang sudah disumbangkan ke DKI selama ini. Saya punya data, seharusnya ada pemasukan yang lebih maksimal lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye934 personAldi Geri Lumban Tobing